MADIUN, Selasa (27/8) Kota Madiun memperoleh kemenangan dari Tim Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) dalam Lomba Kadarkum tingkat Bakorwil Madiun. Lomba kadarkum berlangsung sejak pagi hari, Tim Kadarkum dari kota madiun berhasil menyisihkan 8 tim daerah lain yang berada di Bakorwil I Madiun. Sebelum Tim Kadarkum Kota Madiun ke Bakorwil, diadakan pembinaan yang disampaikan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Andriono Waskito Murti.

 

Kepala Bagian Hukum Pemerintah kota Madiun Budi Wibowo mengatakan, pihaknya mempersiapkan perlombaan dalam waktu yang terbilang singkat. Terhitung persiapan yang dilakukan kurang dari satu bulan.

Sementara itu, Kepala Bidang Hukum Kementerian Hukum Dan Ham Provinsi Jawa Timur mengatakan lomba kadarkum bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di Jawa Timur tentang Hukum.

 

Sebagai informasi, Kota Madiun Berhasil meraih juara pertama lomba kadarkum se-Bakorwil I dengan total perolehan nilai 617.  Sedangkan untuk juara kedua diraih oleh Kabupaten Kediri dengan nilai 513,3 dan juara ketiga dengan perolehan nilai 453,3 diraih oleh Kabupaten Pacitan.